Tips Bagi Anda yang Baru Pertama Kali Mau ke Bali

Belum pernah ke Bali ? Belum afdol rasanya kalo belum pernah hehe…..Tapi jangan kuatir, biasanya banyak orang pengen berwisata ke Pulau Bali tetapi ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan terlebih dahulu sebelum berangkat.
Jika Anda memang berencana ingin melakukan perjalanan ke Bali dan ternyata ini merupakan untuk pertama kalinya, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa tips praktis merencanakan wisata ke Bali berikut ini.

Pulau Bali

Kapan waktu yang tepat untuk datang ke Bali ?

Pulau Bali tidak mengenal waktu untuk wisatawan. Kapanpun anda datang maka pulau Bali akan siap menyambutnya. Hanya saja jika anda memang benar-benar ingin menikmati pesona Pulau Dewata, lebih baik berkunjung di saat-saat musim kemarau bukan di musim penghujan. Selain itu jika ingin mendapatkan harga-harga yang murah seperti untuk tiket pesawat, akomodasi, rental mobil dan lainnya lebih baik jangan berkunjung di waktu peak season atau high season karena di waktu tersebut akan membuat tarif naik beberapa persen mengingat banyak turis juga yang berdatangan.

Bingung mo naik apa ke Bali ?

Sebenarnya sudah banyak sekali moda transportasi yang ditawarkan oleh agen-agen transportasi seperti travel, bis ataupun pesawat tetapi manakah yang kira-kira cocok dengan passion, budget dan tentu urgensi-nya. Jika pengen cepat sampai maka naiklah pesawat. Tapi tunggu dulu, ada sedikit tips bagi anda untuk menghemat pengeluaran. Carilah tiket-tiket promo yang biasa diadakan oleh agen-agen maskapai penerbangan, dengan begitu anda akan bisa menghemat biaya transportasi ini. Biasanya tiket-tiket promo dengan harga di bawah Rp 500.000 sekali jalan sudah banyak ditawarkan. Pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan tiket ini karena tentunya tidak hanya anda saja yang memerlukan tetapi akan berebut dengan calon penumpang lainnya yang berburu juga tiket promo ini.
Selain melalui pesawat anda juga bisa melalui jalur darat, tetapi ini membutuhkan waktu yang lumayan lama karena nantinya juga akan melewati jalur penyeberangan laut sehingga jika memang memutuskan melalui jalur darat anda harus benar-benar siap fisik dan mental manakala terjadi antrian ataupun kemacetan.

Menginap di mana jika mau berwisata ke Bali ?

Sebelum memutuskan untuk menginap dimana, alangkah baiknya jika Anda memutuskan terlebih dahulu daerah-daerah mana saja nantinya di Bali yang ingin Anda kunjungi. Biasanya, untuk wisatawan yang pertama kali ke Bali akan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang mejadi pusat keramaian wisata di Bali.

Salah satunya adalah kawasan Kuta. Di daerah ini banyak tempat penginapan, jadi tidak perlu kuatir jika ingin menginap di daerah ini hanya saja harus disesuaikan dengan budjet yang Anda miliki. Jika Anda mencari penginapan yang agak murah Anda bisa coba masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, maka Anda akan menemukan tempat penginapan kecil model guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga seperti anak-anak kos layaknya hehe…..

Mungkin itu sekelumit tips yang bisa jadi masukan dan tentunya masih banyak tips-tips lainnya yang mungkin lain waktu bisa dibagikan kembali. Selamat menikmati indahnya pulau Bali dan pesona alamnya yang luar biasa.