Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur dan 7 Pantai Indah Pacitan Lainnya

Kota Seribu Goa atau kota Pariwisata adalah julukan yang disandang oleh Pacitan. Bagaimana tidak, kota ini memiliki keindahan pantai yang mempesona dan sungguh sangat disayangkan jika Anda belum pernah menginjakkan kaki di salah satu 8 pantai indah di Pacitan ini, antara lain :

1. Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
Beralamat di Kecamatan Donorojo sekitar 60 menit dari kota Pacitan, nuansa pantai yang alami ini sangat terasa tetapi sedikit memerlukan ekstra tenaga untuk bisa datang ke pantai ini karena jalan menuju pantai yang rusak dan banyak tanjakan dan turunan yang akan menguras tenaga dan kesabaran untuk sampai di Pantai Klayar Pacitan ini. Semua ini akan terbayarkan dengan pemandangan dari pasir seputih salju, dan batu karang yang menyerupai Spink dan air mancur alami dengan ketinggian mencapai 10 meter yang bisa anda nikmati sesampai di tujuan. Gradasi warna yang ditimbulkan dari birunya laut hingga hijau toska dan pemandangan yang tak kalah indahnya dari bebatuan karang kokoh yang menjorok ke pantai bak di Tanah Lot Bali.

Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

2. Pantai Watukarung
Nama desa Watukarung yang unik diambil untuk menamai pantai yang membutuhkan ekstra kehati-hatian anda untuk melewati jalanan kecil dengan banyak tanjakan dan turunan sebagai medan yang harus dilalui untuk sampai di pantai ini. Anda juga dapat melakukan surfing dengan ombak besar yang dimiliki beserta putihnya pasir membuat keindahan surga kecil ini semakin terasa. Jangan lewatkan pula untuk melihat dasar laut berupa batuan karang yang sungguh mempesona.

Pantai Watukarung Pacitan

3. Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo merupakan pantai dengan khas yang berbeda dengan pantai lainnya, dikarenakan pantai ini terdapat air terjun yang berasal dari sungai kecil di atas tebing. Anehnya, sungai ini selalu jernih dan tidak pernah kering meski musim kemarau melanda.

Pantai Banyu Tibo Pacitan

4. Pantai Srau
Pasir putih menjadi andalan dari Pantai Srau ditambah dengaan bebatuan karang yang menjorok ke laut menjadi primadona para wisatawan. Terletak di Desa Candi kecamatan Pringkuku ini, dulunya pernah digunakan sebagai tempat pengambilan adegan di film Tania dengan salah satu aktor tampan dan aktris cantik yaitu Ferly Putra dan Wulan Guritno.

Pantai Srau Pacitan

5. Pantai Kali Uluh
Rute yang ditempuh untuk sampai di pantai ini merupakan jalur dengan jalan yang baik. Dengan ombak besar sebagai andalannya, pantai ini menjadi tempat favorit untuk melakukan surfing dengan pemandangan batu karang yang tertata rapi di tepi pantai.

Pantai Kali Uluh Pacitan

6. Pantai Buyutan
Terletak di Kecamatan Donorojo, pantai ini menjanjikan susana yang tenang, pasir putih yang indah, dan kebersihan alamnya yang masih sangat terjaga baik. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, serasa pantai pribadi ini dapat kita nikmati tanpa ada hiruk pikuk dari pengunjung lain.

Pantai Buyutan Pacitan

7. Pantai Karang Bolong
Kelurahan Sendang Donorojo Pacitan juga menyuguhkan pantai yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Pantai selatan yang disajikan dengan tebing-tebing nan gagah berbalut tumbuhan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini nampak seperti pantai Uluwatu Bali karena letak tebing di tepi barat yang menjorok ke laut.

Pantai Karang Bolong Pacitan

8. Pantai Teleng Ria
Lokasi yang hanya 3,5 km dari pusat kota ini nampak seperti teluk, karena pantainya menjorok ke laut. Pantai pasir putih ini memiliki luas 3 km sehingga akan terasa luas sejauh mata memandang pasir yang seputih susu, birunya air laut, dan gunung Limo yang menjulang tinggi memperindah nuansa alam yang hadir. Untuk membeli oleh-oleh ikan segar, anda dapat membeli di tempat pelelangan ikan laut asli Pantai Teleng Ria.

Pantai Teleng Ria Pacitan