Mendesain Ruang Makan yang Modern dan Fungsional

Salah satu ruangan yang menjadi favorit keluarga untuk menghabiskan waktu saat berkumpul adalah di ruang makan. Sambil menikmati hidangan yang disajikan obrolan dalam sebuah keluarga akan semakin menarik dan santai. Karena itu, kenyamanan untuk mendesain ruang makan penting untuk diperhatikan seperti halnya pemilihan meja makan, letak serta desain interiornya. Desain modern dan fungsional dapat menjadi pilihan menarik dalam menciptakan suasana makan yang nyaman.

Ruang makan yang mengedepankan desain modern serta fungsional sangat bergantung dengan pengaplikasian material bangunan serta dekorasi ruang seperti halnya cat dinding, furnitur, lantai, pencahayaan dan pernak pernik tambahan.

Desain Meja Makan Modern dan Multifungsi

Lantai

Material lantai yang kuat dan tahan lama akan memberikan kenyamanan pada ruang makan terutama pada saat digunakan untuk menyangga meja makan yang memiliki bobot yang berat tetap aman dan tidak pecah. Jenis material lantai modern yang dapat dipilih seperti halnya laminasi, parket kayu dan keramik.

Warna Cat

Perhatikan kombinasi cat pada dinding, usahakan memilih warna yang lembut seperti warna-warna pastel dan ringan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan kesan nyaman saat menyantap makanan dan berkumpul bersama keluarga.

Warna cat dinding yang cerah serta didukung dengan pencahayaan yang baik akan menjadikan ruangan semakin terkesan lebih luas. Jangan takut pula untuk mengaplikasikan warna gelap sebagai salah satu kombinasi untuk menciptakan ruangan agar tampak semakin anggun.

Furnitur

Meja makan dan kursi merupakan titik poin terpenting dalam ruang makan. Pilihlah bentuk meja dan kursi yang unik dan sederhana agar terlihat tidak terlalu formal. Pilih furnitur multifungsi yang bisa dilipat untuk ruang makan yang sempit agar sewaktu-waktu bisa digunakan untuk memaksimalkan ruangan jika diperlukan.

Lampung Gantung Meja Makan Modern

Pencahayaan

Sistem pencahayaan mempengaruhi hasil dekorasi ruang makan modern. Pemilik rumah bisa memanfaatkan lampun gantung yang ideal dan sesuai dengan konsep serta besarnya ruangan untuk memberikan pencahayaan yang cukup. Selain itu bisa juga menempatkan perlengkapan pencahayaan yang modern seperti tempat lilin untuk membuat ruangan menjadi lebih indah dan suasana semakin menjadi lebih hidup.

Vas Meja Makan

Pernak-Pernik Ruangan

Letakkan vas bunga di tengah meja makan untuk memberi warna yang menarik. Tambahkan pula beberapa dekorasi yang dapat memberikan kesan modern seperti lukisan, foto keluarga, hasil karya seni atau wallpaper.

Interior ruang makan yang modern umumnya menggunakan kombinasi warna, bentuk, tekstur yang unik, segar dan berani. Untuk menghemat penggunaan ruang dan budget bisa dipilih menggunakan furnitur yang multifungsi. Ruang makanpun akan semakin terlihat unik dan kreatif.