Keindahan Pantai Tanjung Lesung Jawa Barat Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak pantai yang menakjubkan dan akan membuat kita bangga atas kekayaan alamnya. Di Jawa Barat tepatnya, ada satu pantai yang masih sangat steril dari kaki-kaki pengunjung untuk menjamah pemandangan pantai dengan pasir seputih susu yaitu Pantai Tanjung Lesung. Lokasinya ada di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten. Jadi bagi Anda dari luar kota Banten silahkan langsung menuju ke Banten untuk menikmati keindahan pantai yang masih steril ini.

Tanjung Lesung Sejarah nama Tanjung Lesung berasal dari bentuk lesung atau alat tradisional untuk menumbuk padi dapat dilihat dari gambaran bentuk daratan pantai yang menjorok ke laut. Panjang garis pantai mencapai 15 km dengan hamparan pasir putih nan lembut dan ombak yang tak terlalu besar membuat para pengunjung berpendapat bahwa pantai ini seperti pantai di Bali. Bermain bersama keluarga di pantai ini sangatlah cocok, karena ombak yang terlalu besar sehingga akan membuat aman dan nyaman ketika membuat istana pasir dengan keluarga. Menikmati penyelaman untuk melihat keindahan terumbu karang, uburu-ubur, dan juga siput menjadi pilihan kedua setelah bermain pasir. Melihat sekaligus menambah informasi tentang tata kelola transplantasi dari terumbu karang di tempat konservasi yang ada di tengah pantai. Atau pilihan ketiga yang menawarkan kesenangan dan keceriaan saat mencoba naik banana boat atau jet ski yang akan membuat Anda merasa tertantang. Pilihan keempat adalah menikmati semilirnya angin laut dan gelombang ombak kecil sembari melatih kesabaran dalam memancing adal ide yang tepat.

Pantai Tanjung LesungAnda dapat menjelajahi Pulau Liwungan dengan menggunakan perahu atau speedboat selama 30 menit, dan Anda akan melihat keindahan selat Sunda dan juga Gunung Krakatau yang terlihat sangat gagah. Jangan lewatkan juga Kampung Cipanon yang akan menawarkan paket outbond yang mengasyikkan seperti wisata budaya nelayan, wisata konservasi terumbu karang, wisata sun rise boat trip, wisata memberi makan pada burung camar, dan wisata fun games yang berada di Pulau Liwungan. Jika perut Anda sudah keroncongan, silahkan santap barbequa dari seafood yang masih segar di lokasi wisata tersebut.